Tips Pintar: Pijat I Love You Untuk Bayi Yang Banyak Manfaatnya

Bayi yang sudah mengenal MPASI memiliki risiko untuk mengalami masalah pencernaan yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Kondisi kesehatan ini wajar dialami karena bayi sudah mulai berada di fase peralihan dari makanan cair menuju padat, sehingga sistem pencernaannya pun ikut beradaptasi dan memicu beberapa gangguan seperti konstipasi (sembelit).
Dilansir dari Independent.id Style, untuk mengatasi masalah diatas, Moms bisa melakukan pijat I Love You. Lakukan teknik pijat ini dengan cara benar dibagian perut, maka secara efektif mampu meredakan berbagai gejala konstipasi serta mengatasi banyak permasalahan kesehatan lainnya. Teknik pijatnya adalah sebagai berikut :


1. Huruf I
Lakukan pijatan lembut pada perut sebelah kiri dengan ibu jari membentuk garis vertikal seperti huruf I dari atas ke bawah. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.


2. Huruf L
Lakukan pijatan membentuk huruf L dimulai dari bagian kanan atas perut ke bagian kiri. Kemudian lanjutkan dengan memijat dari sudut kiri atas ke arah bawah. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.


3. Huruf U
Lakukan pijatan membentuk huruf U dimulai dengan letakan ibu jari di perut si kecil. Kemudian memulai gerakan dari perut kiri bawah ke atas kemudian dari arah kanan atas ke bawah. Ulangi kembali gerakan membentuk huruf U sebanyak 10 kali.

Cara pijat bayi ini bisa Moms praktekkan setiap hari setelah memandikan si kecil. Jika rajin dipraktekkan cara pijat bayi ini dijamin si kecil akan tumbuh lebih ceria, lebih sehat, mendapatkan tidur bekualitas, jarang sakit, dan perkembangan motoriknya lebih pesat. Moms cukup sediakan baby oil, baby lotion, atau minyak telon, agar saat memijat si kecil akan terasa lebih lembut dan licin. Siapkan juga handuk atau kain lembut sebagai alas pemijatan sehingga si kecil merasa nyaman di atasnya.

Penerapan pijat dengan teknik I Love You dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan bayi seperti :
- Mengatasi gangguan konstipasi (sembelit)
- Menurunkan risiko batuk tanpa perlu obat
- Mengurangi intensitas cegukan
- Sarana dalam membangun ikatan hubungan orangtua dan anak
- Membantu rutinitas tidur menjadi lebih nyenyak

Selain itu, Moms juga mesti pintar memilih makanan pendaping ASI (MPSI), tidak hanya dibutuhkan kreativitas, tapi perlu juga memiliki pengetahuan yang cukup, agar bayi lahap saat makan MPASI. Bagi Moms yang punya kesibukan, bubur bayi instan dapat menjadi alternatif terbaik yang bisa dipilih. Selain praktis, Moms juga tidak perlu khawatir dengan kelengkapan nutrisi pada bubur bayi instan. kandungan di dalamnya telah melalui proses fortifikasi, yaitu penambahan vitamin dan mineral untuk memastikan si kecil bisa mendapatkan takaran gizi yang cukup. Yogya Online memberikan rekomendasi produk makanan MPASI untuk si kecil di bawah ini. Selamat Mencoba!

Tampilkan Susun Daftar

40 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Promina
    Promina 6plus Pisang Susu 120g_1c24p
    20%
    Regular Price Rp 13.750 Special Price Rp 11.000
    Quickview
  2. Promina
    Promina 6plus Smooth Kacang Hijau 120g_1c24p
    20%
    Regular Price Rp 13.750 Special Price Rp 11.000
    Quickview
  3. Promina
    Promina 6plus Milky Beras Merah 120g_1c24p
    20%
    Regular Price Rp 13.750 Special Price Rp 11.000
    Quickview
  4. Milna
    Milna Biscuit 6plus Kacang Hijau 130g_1c48p
    10%
    Regular Price Rp 16.950 Special Price Rp 15.255
    Quickview
  5. Milna
    Milna Biscuit 6plus Beras Merah 130g_1c48p
    10%
    Regular Price Rp 16.950 Special Price Rp 15.255
    Quickview
  6. Promina
    Promina Ayam Kampung Brokoli Keju 120g_1c24p
    20%
    Regular Price Rp 15.750 Special Price Rp 12.600
    Quickview
  7. Sun
    Sun Bubur Sup Ayam 120g _1c24p
    19%
    Regular Price Rp 7.250 Special Price Rp 5.900
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

40 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi