Tips Pintar: Ada Bekas Jerawat? Hilangkan dengan Cara Ini!

Jerawat merupakan salah satu jenis peradangan kulit yang disebabkan ketika lubang kecil yang dikenal sebagai folikel rambut tersumbat. Tersumbatnya folikel disebabkan oleh sebum yang berlebihan yang bercampur dengan sel kulit mati. Dalam jumlah normal, sebum berguna sebagai zat yang membuat kulit tetap terhidrasi. Jumlah sebum yang berlebihan dapat membuat bakteri mudah berkembang biak. Itulah mengapa sebum dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri.
Jerawat sebenarnya akan hilang dengan sendirinya beberapa hari hingga beberapa minggu. Namun, kini tidak perlu khawatir karena menghilangkan bekas jerawat itu bisa menggunakan bahan-bahan alamai yang bisa dilakukan sendiri di rumah, seperti cara alami berikut ini :

1. Lidah Buaya
Tanaman ini memiliki khasiat dalam menjadikan wajah mulus dan bersih. Caranya cukup dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Sebelumnya, pastikan untuk mencuci lidah buaya dan mengupas kulitnya terlebih dahulu agar lendirnya lebih banyak keluar.

2. Mentimun
Selain biasa dikonsumsi sebagai lalapan, mentimun berfungsi untuk menjadikan kulit lebih bersih. Cukup mengiris tipis-tipis mentimun dan tempelkan irisan pada bekas jerawat.

3. Kentang
Parut kentang secukupnya lalu balurkan langsung pada bekas jerawat yang ingin dihilangkan.

4. Madu
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu bisa dilakukan dengan memanaskan madu terlebih dahulu. Lalu, oleskan pada kulit yang bermasalah saat masih hangat. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan kapas yg dibasahi air.

5. Tomat
Untuk menghilangkan bekas jerawat, buat lah masker dari campuran tomat. Caranya dengan blender satu buat tomat layaknya membuat jus dan ratakan pada wajah.

6. Bengkuang
Bengkuang memang telah dipercaya akan khasiatnya memperbaiki kondisi kulit. Namun, siapa sangka buah ini bisa menghilangkan bekas jerawat juga. Cukup dengan memarut bengkuang, kemudian oleskan parutan pada bekas jerawat.

7. Belimbing
Campuran buah belimbing dan bengkoang yang di tumbuk bisa dijadikan masker guna menghilangkan bekas jerawat.

Tanpa perlu pengobatan yang melibatkan bahan kimia, kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cara dan bahan-bahan alami seperti diatas. Perawatan yang dilakukan secara konsisten niscaya akan membantumu lebih cepat menghilangkan bekas jerawat. Selamat Mencoba!

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Madu Rasa
    Madu Rasa Original 150g_1c24p
    Rating:
    100%
    13%
    Regular Price Rp 15.650 Special Price Rp 13.650
    Quickview
  2. Bengkuang
    Bengkuang 450gr
    Rp 10.050
    Quickview
  3. Belimbing
    Belimbing Madu 550gr
    Rp 16.200
    Quickview
  4. Sayur
    Tomat Beef 500gr
    Rp 13.250
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi