Tips Pilih Mainan Anak Yang Cocok Untuk Kado Natal

Hari Raya Natal tinggal beberapa minggu lagi. Apakah Yolers sudah menyiapkan hadiah khusus untuk anak-anak atau keponakan? Seringnya orang tua bingung membelikan kado Natal untuk anak. Bagi anak-anak, menerima dan membuka kado Natal adalah momentum yang sangat dinanti. Mereka bersemangat dan penasaran apa yang ada di dalam kotak berbungkus kertas kado yang indah. Adapun isinya, mereka pasti senang. Bukan soal nilai hadiahnya, melainkan perhatian dan kasih sayang pemberinya.

Sebenarnya ada beberapa rekomendasi mainan anak-anak yang bisa menjadi pilihan kado Natal. Kamu bisa menyesuaikan dengan hobinya atau mainan yang dapat memberi manfaat untuk mengembangkan kreativitas anak. Supaya Yolers tidak bingung, simak beberapa mainan yang mimin rekomendasikan untuk kado Natal berikut ini.

 

1. Hotwheels

Anak-anak umumnya menyukai mainan mobil-mobilan. Kamu bisa menjadikan hotwheels sebagai alternatif kado Natal. Hotwheels memiliki berbagai macam model dan desain. Tidak hanya digemari oleh anak-anak, mainan ini juga sering diburu orang dewasa untuk dikoleksi atau berkompetisi. Khusus untuk kado Natal anak-anak belilah hotwheels dengan harga terjangkau dan model yang memang digunakan untuk bermain. Harga hotwheels sendiri bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

 

2. Play Dough

Mainan anak-anak lainnya yang bisa dijadikan kado Natal adalah play dough atau play-doh. Selain bisa digunakan untuk bermain, play-doh juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan anak dan bisa membantu anak belajar. Manfaat play-doh yang paling utama adalah dapat mengasah kreativitas anak dan membantu perkembangan otak si kecil. Mereka akan terdorong untuk lebih imajinatif ketika membuat berbagai bentuk dari play-doh. Selain itu, play-doh juga dapat melatih kemampuan motorik halus buah hati kamu, karena mainan play-doh memungkinkan mereka untuk menekan, meremas atau menarik play-doh. Play-doh aman digunakan oleh anak-anak karena tidak mengandung bahan berbahaya.

 

3. Boneka

Jika kamu ingin membelikan mainan untuk anak perempuan, rasanya boneka tidak akan pernah menjadi mainan yang membosankan. Mainan boneka memiliki berbagai macam variasi model dan bentuk, jadi anak-anak akan senang apabila mereka memiliki boneka baru dengan bentuk yang berbeda. Bermain boneka juga dapat mengembangkan imajinasi anak. Misalnya dengan bermain peran, si anak menjadi dokter dan si boneka menjadi pasien. Selain itu, kemampuan anak dalam berbahasa juga akan meningkat karena ia akan lebih sering mengobrol.

Belilah boneka yang sesuai dengan usia anak dan pertimbangkan ukuran boneka yang mudah dibawa oleh anak sehingga memudahkan mereka bermain.

 

4. Playpad

Mainan anak-anak berikutnya yang bisa menjadi alternatif kado Natal adalah mainan edukasi atau playpad. Playpad tidak hanya berfungsi sebagai mainan, tetapi juga dapat mengedukasi si kecil khususnya dalam belajar bahasa. Selain belajar bahasa, playpad juga dapat mengasah kemampuan anak untuk belajar angka dan huruf, belajar mengeja, mengenal melodi dan masih banyak pengetahuan lainnya yang bermanfaat. Harga mainan anak-anak ini juga cukup terjangkau.


Nah, itulah beberapa rekomendasi mainan anak-anak yang cocok dihadiahkan sebagai kado Natal. Pilihlah mainan yang sesuai dengan minat, kebutuhan, dan manfaat mainan tersebut untuk tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat!

 

 

Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi