Tips Menyegarkan Kembali Sayuran Layu

Siapa yang suka stok sayuran di rumah? Menyetok sayuran dipilih karena dianggap lebih praktis, terutama untuk para ibu yang sehari-harinya harus bekerja. Namun sayuran yang sudah didiamkan terlalu lama tentunya akan layu dan tidak segar lagi dan akhirnya dibuang.

Namun sekarang jangan khawatir! ternyata kita masih bisa menyegarkan kembali sayuran yang sudah layu tersebut. Berikut cara menyegarkan kembali sayuran yang sudah layu.

1. Petik daun sayuran yg layu dr batangnya.

2. Tuangi secukupnya air es/air dingin dr kulkas, sampai sayuran terendam. Sesekali balik posisi sayuran, yang tadinya di atas jadi di bawah & sebaliknya. Diamkan selama 1 jam

3. Sayur akan kembali segar & siap dikonsumsi.

Jika sayur tidak habis dikonsumsi 1 hari, tiriskan sebentar lalu bungkus dalam plastik & simpan di kulkas. Selada ini awet sampai seminggu setelah proses layu & disegarkan kembali denga air es.

Notes : kemangi yg layu lebih cepat bereaksi menjadi segar kembali setelah direndam air es/dingin dari kulkas dalam waktu 30 menit.Seledri juga cepat segar kembali setelah 30 menit direndam air es/dingin dari kulkas. 

Merendam sayuran layu di dalam air es akan membuat sel-sel yang kering kembali terisi dengan cara menyerap air tersebut. Alhasil, kesegarannya pun akan kembali dalam waktu sekejap. Semoga bermanfaat!

 

Cari produk sayuran lengkap klik DISINI AJA!

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Greenfield
    Greenfield Caisim 250gr
    Rp 10.750
    Quickview
  2. Grand Farm
    Grand Farm Bayam Hijau 250gr
    Rp 10.700
    Quickview
  3. Greenfield
    Greenfield Kangkung 250gr
    Rating:
    100%
    Rp 10.750
    Quickview
  4. Sayur
    Baby Pakcoy 200gr
    Rp 6.950
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi