Tips Memilih Warna Foundation Sesuai Warna Kulit

Salah memilih warna foundation bisa berakibat fatal. Bukannya makeup natural yang Yolers dapatkan, malah ada perbedaan warna kulit antara wajah dan leher.

Agar tak salah pilih, pelajari dulu yuk, cara memilih warna foundation yang pas buat kulit wajah kamu.

1. Cari warna undertone kulit
Undertone adalah rona di bawah permukaan kulit yang mempengaruhi keseluruhan warna kulit di permukaan. Ada tiga undertone, yaitu cool, warm, dan netral. Untuk mengetahuinya coba cek warna urat nadi di pergelangan tangan di bawah cahaya alami. Jika nadi berwarna kebiruan, artinya kamu memiliki cool undertone, kehijauan berarti warm undertone, dan biru kehijauan atau keunguan berati neutral undertone.

2. Sesuaikan dengan warna kulit wajah
Setelah menemukan undertone, cara memilih warna foundation selanjutnya adalah menyesuaikan dengan warna kulit wajah.

  • Cool undertone :
    Ivory dan classic ivory untuk kulit putih; creamy beige untuk kulit kuning langsat; true beige, pure beige, dan light honey untuk kulit medium; natural tan dan spicy brown untuk kulit sawo matang; serta deep bronze dan espresso untuk kulit gelap.
  • Warm undertone :
    Light beige untuk kulit putih; classic ivory dan warm nude untuk kulit kuning langsat; natural beige dan soft tan untuk kulit medium; sun beige, golden, toffee, golden caramel, warm sun, dan cappucino untuk kulit sawo matang; serta warm coconut, latte, truffle, deep golden, dan java untuk kulit gelap.
  • Neutral undertone :
    Ivory untuk kulit putih; soft sand, nude beige, dan buff beige untuk kulit kuning langsat; classic beige dan natural buff untuk kulit medium; classic tan dan warm honey untuk kulit sawo matang; serta coconut, mocha, dan nutmeg untuk kulit gelap.


3. Mencobanya terlebih dahulu
Jika masih ragu, maka cara memilih warna foundation yang paling mudah adalah mencobanya terlebih dulu. Cobalah di garis rahang dengan membuat garis tegak lurus mulai dari rahang ke arah leger. Jika warna menyatu dengan kulit dan membuat foundation terlihat transparan, maka itu adalah warna yang cocok untuk kamu. Lakukan dibawah sinar alami agar warnanya natural.

 

Itulah tipsnya yang mimin lansir dari maybelline.co.id. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat buat Yolers dirumah. Selamat mencoba!

 

 

Tampilkan Susun Daftar

21 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Maybelline
    Maybelline G3570901 Foundation Fitme Pore220 Natural Beige
    30%
    Regular Price Rp 165.900 Special Price Rp 116.130
    Quickview
  2. Maybelline
    Maybelline G3633001 Foundation Fitme Pore128 Warm Nude
    30%
    Regular Price Rp 165.900 Special Price Rp 116.130
    Quickview
  3. Maybelline
    Maybelline G3570701 Foundation Fitme Pore120 Classic Ivory
    30%
    Regular Price Rp 165.900 Special Price Rp 116.130
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

21 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi