Resep Pie Apel Teflon

Buah apel adalah salah satu jenis buah-buahan yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Buah apel mengandung banyak vitamin seperti A, E, B1, B2 dan B6. Karena kandungan vitaminnya yang tinggi, banyak ahli gizi yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah apel setiap hari. Selain itu buah apel kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi resiko kanker, hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

Bosan makan apel cara konvensional? Yuk cobain kreasi olahan lain yang sudah kami rangkum ini, dijamin cita rasa apelnya bakal lumer di lidah.

Bahan-bahan
Bahan kulit:
200 g tepung terigu
50 g tepung maizena
1 sdm susu bubuk
1 sdt vanili bubuk/essence
3 sdm gula pasir butir halus
1 butir telur dingin
120 g margarin dingin

Bahan isi:
1 buah apel fuji (iris2 sesuai selera)
6 sdm gula putih butir halus
2 sdm susu kental manis
100 g mentega/butter
2 sdm tepung terigu
1 sdm tepung maizena
Olesan: 1 butir kuning telur

Langkah pembuatan
1. Pertama buat isi pie, Cuci buah apel hingga bersih lalu iris tipis memanjang dan masak irisan apel dengan gula hingga berair kemudian tambahkan tepung terigu dan maizena, aduk2 hingga tercampur rata, kemudian tambahkan mentega/ butter lalu aduk2 lagi sampai apel matang dan layu, lalu biarkan hingga dingin.

2. Kedua, buat kulit pie, masukkan semua bahan ke dalam wadah kecuali telur, aduk menggunakan sendok sayur hingga rata berbentuk pasir bergerindil, kemudian masukkan telur, campur hingga rata.

3. Ketiga, bagi 2 adonan, sebagian besar untuk di cetak ke dalam teflon, sebagian kecil untuk menutupi bagian atas pie, gilas menggunakan rolling pin atau botol sirup dengan ketebalan sedang, diameter kira2 cukup untuk mengcover permukaan teflon 22 cm, lalu cetak gilasan adonan me dalam teflon ratakan dan rapikan pinggirannya.

4. Keempat, tuangkan isian pie ke dalam kulit yg sudah dicetak pada teflon lalu ratakan, selanjutnya tutupi dengan adonan untuk menutupi dan bentuk seperti anyaman. Olesi permukaaannya dengan kuning telur, kemudian tutup dan panggang selama kurang lebih 30 menit dengan api kecil. Pie Apel siap dinikmati, iris ketika sudah dingin, karena kulit pie mudah pecah.

Kalau sudah dapat ilmu untuk bikinnya, sekarang saatnya untuk cari bahannya dong. Beli langsung pada katalog di bawah ya.

Tampilkan Susun Daftar

7 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

7 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi