Resep MPASI Nasi Tim Tahu Brokoli

MPASI atau makanan pendamping ASI merupakan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi bayi usia 6 bulan ke atas. Resep MPASI 6 bulan pertama diberikan dengan tekstur yang lembut cenderung halus. MPASI bisa membantu menunjang beberapa nutrisi tambahan untuk tumbuh kembang Si Kecil.

Menurut ahli kesehatan, memberikan resep nasi tim sudah dapat dimulai sejak bayi berusia 10-12 bulan. Oleh karena itu mimin berbagi resep MPASI Nasi Tim Tahu Brokoli yang bisa kamu coba dirumah. Nasi Tim Tahu Brokoli merupakan salah satu menu MPASI yang akan memberikan nutrisi baik untuk tubuh si kecil. Tak sedikit anak menyukai menu MPASI ini. Karena nasi tim memiliki cita rasa yang gurih, nikmat dan lezat.

Berikut resep lengkap Nasi Tim Tahu Brokoli yang mimin lansir dari kompas.com.

Bahan - bahan :
1 sdm margarin

1 siung bawang putih, geprek

1 sdm bawang bombay cincang

50 gr daging ayam giling

1 bh tomat, buang biji dan kulitnya, cincang

1 buah tahu, hancurkan

80 gr brokoli rebus, cincang

2 sdm tepung beras

300 ml kaldu

 

Cara membuat :
1. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging ayam cincang dan tomat, kemudian masak sampai daging matang. Kemudian tambahkan tahu dan brokoli rebus dan aduk-aduk hingga wangi dan berubah warna.

2. Bagi tumisan ke dalam tiga wadah tahan panas dan sisihkan. Lalu larutkan tepung beras dengan kaldu, bagi menjadi tiga bagian, tuang masing-masing ke dalam mangkuk tumisan sayur.

3. Kukus selama 20 menit atau sampai matang. Jika sudah angkat dan sajikan.

Nah itulah resep membuat MPASI Nasi Tim Tahu Brokoli yang bisa Moms bikin sendiri di rumah. Langkah-langkahnya sederhana, dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Jika ada bahan-bahan yang habis, kamu bisa beli langsung di Yogya Online. Selamat Mencoba!

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI!

Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi