Resep Mie Shirataki Sup Jamur

Bosan dengan mie, bihun atau soun? Cobalah untuk berkreasi dengan mie shirataki. Mie yang cukup terkenal di Jepang, Tiongkok, dan beberapa negara di Asia Tenggara ini, memiliki kalori yang rendah dan dianggap lebih sehat. Selain itu, mie ini juga memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Mie Shirataki adalah mie dengan bentuk mirip mie kuning, tetapi berwarna putih. Tampilannya mungkin lebih mirip dengan soun. Mie ini juga dikenal dengan mie konjak. Pasalnya, mie ini terbuat dari serat akar tanaman konjak atau konnyaku.

Kandungan serat dari mie shirataki bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Mie ini mengandung 97% air dan 3% serat glukomanan, yaitu jenis serat tanaman konjak yang sangat rendah kalori. Serat ini mampu menekan nafsu makan dan mampu menurunkan risiko terkena gangguan sembelit.

Untuk mendapatkan manfaat dari mie ini kamu bisa mencoba resep mie shirataki sup jamur sebagai menu makan kamu dan keluarga. Berikut resep lengkapnya:

 

BAHAN :
1 bungkus mie shirataki
250 gram daging sapi
250 jamur tiram
Irisan wortel memanjang
Kacang polong secukupnya
4 siung bawang putih dan bawang merah
2 buah seledri
Sejumput biji pala
Garam, merica, dan air secukupnya


CARA MEMBUAT :
1. Potong daging ukuran dadu kecil dan rebus selama 30 menit.

2. Blender bawang, merica, dan biji pala hingga halus.

3. Rebus daging ditambahkan dengan bumbu. Masukkan jamur tiram, garam, daun bawang, kacang polong, wortel, dan daun seledri

4. Tunggu sampai sup terasa harum, lalu masukkan mie shirataki.

5. Tunggu 5 - 10 menit, dan sup siap disajikan.


Nah, caranya sangat mudah bukan? Bahan-bahannya juga biasa dipakai menu sehari-hari sehingga mudah didapat. Sajian Kreasi Mie Shirataki ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet sehat. Semoga menu ini bermanfaat ya. Selamat Mencoba!

 

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI!

Tampilkan Susun Daftar

8 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

8 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi