Resep Mango Sago Dessert

Musim mangga sudah tiba! Hal ini bisa dilihat dari banyaknya mangga yang dijual, baik di pasar tradisional, supermarket, bahkan penjual keliling. Bila bosan dengan cara menyantap mangga yang itu-itu saja. Yolers coba resep yang satu ini. Mango Sago Dessert rasanya segar dan creamy. Tentu sangat cocok menjadi minuman manis yang menyehatkan.

Mango sago adalah dessert klasik yang berasal dari Hong Kong. Hidangan penutup ini memang tak lekang oleh waktu, dan mulai kembali populer menjadi dessert kekinian. Jadi, nggak ada salahnya jika Yolers mencoba berkreasi membuat dessert ini.

Seperti dikutip dari endeus.tv. bahan dan cara membuat Mango Sago Dessert adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan
- 600 gram daging buah mangga
- 50 gram sagu mutiara, rebus hingga matang dan tiriskan
- 2 sdt biji selasi, rendam air dingin, tiriskan
- 380 ml susu evaporasi (susu kental manis)
- 80 g krimer kental manis

Cara membuat
1. Blender 400 g daging buah mangga hingga halus. Sisihkan.
2. Potong sisa daging buah mangga menjadi dadu ukuran 1 cm, sisihkan.
3. Campur sagu mutiara, biji selasih, susu evaporasi, dan krimer kental manis, aduk rata.
4. Penyajian: Siapkan 4 buah gelas saji (@ volume 250 ml), tuang jus mangga ke dalam setiap gelas hingga ½ bagian gelas.
5. Tuangkan campuran susu dan sagu mutiara ke atas jus mangga.
6. Beri topping potongan mangga di atasnya. Simpan dalam kulkas hingga dingin. Sajikan.

Mango Sago Dessert sangat nikmat jika disajikan pada siang hari. Selain itu simak juga manfaaat dari mengonsumsi Mangga berikut ini :


1. Kaya akan nutrisi
Buah mangga identik dengan warna orange ini kaya akan nutrisi. Mangga mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Selain itu, di dalam mangga terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin B-6, folat, magnesium, zat besi, dan antioksidan.
2. Indeks glikemik sedang
Indeks glikemik pada makanan memengaruhi tingkat kadar glukosa di dalam tubuh seseorang. Indeks glikemik dalam buah mangga antara 41-60, di mana 51 adalah angka rata-rata indeks glikemik. Makanan dengan indeks glikemik yang lebih dari 70 sudah dianggap indeks glikemik tinggi. Jadi mangga termasuk aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.
3. Menurunkan berat badan
Mungkin Anda pernah mendengar bahwa buah mangga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Tetapi nyatanya, jika mengonsumsi olahan mangga secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, disarankan mengonsumsi mangga 30 menit sebelum olahraga. Mangga dapat memberikan energi tambahan agar tetap energik dan mampu berkinerja lebih baik.

Sangat mudah dan bermanfaat sekali olahan dari buah mangga ini. Yolers bisa langsung coba dan rasakan manfaatnya!. Bahan-bahanya sudah tersedia di Yogya Online lho!, simak langsung aja di bawah ini ya. Selamat mencoba!

 

 

Temukan semua bahan-bahannya disini.

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi