Resep Kue Khas Natal Ala Jepang

Tinggal menghitung hari, perayaan Natal semakin dekat. Tidak lengkap rasanya kalau Natal tanpa makanan manis. Layaknya hari besar lainnya, adanya kudapan khas Natal menjadi momen tersendiri bagi kita. Seperti kue yang satu ini Kue Natal Ala Jepang dengan whipped cream, topping stroberi yang banyak, serta berbagai hiasan yang cantik. Tak perlu beli mahal-mahal, kalian juga bisa membuat sendiri kue Natal ala Jepang dengan resep sederhana yang mimin lansir dari japanesestation.com berikut ini.


Bahan Sponge Cake :
1/3 cup tepung terigu serba guna

1/3 cup gula pasir

1/4 sdt baking powder

3 butir telur

1 1/2 sdm mentega

*(1 cup = 235 gram)

 

 

Bahan Whipped Cream :
- 2 cup heavy cream (krim yang sedikit lebih kental dari whipped cream dan menggunakan susu yang lebih berlemak)

- 4 sdm gula pasir

 


Hiasan :
Buah stroberi sesuai selera

 

 

Cara Membuat :
1. Oleskan mentega di bagian dalam loyang bundar diameter 20cm

2. Pecahkan telur ke dalam mangkuk, tambahkan gula dan kocok hingga merata. Kemudian siapkan mangkuk yang lebih besar, isi dengan air panas, lalu tumpangkan mangkuk berisi campuran telur dan gula tadi ke atasnya sebelum mengocoknya lebih lanjut.

3. Saat adonan telur tersebut mulai berubah warna menjadi putih, ayak tepung dan baking powder, lalu tambahkan ke dalam mangkuk. Tambahkan mentega cair yang telah dilelehkan ke dalam mangkuk, lalu aduk perlahan hingga merata.

4. Panaskan oven hingga 180°C. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega tadi, lalu panggang di dalam oven selama 25-35 menit. Keluarkan kue dari dalam loyang dan sisihkan sampai cukup dingin.

5. Potong kue menjadi 2 lapisan bagian secara horizontal. Campurkan heavy cream dan gula dalam sebuah mangkuk. Kocok krimnya hingga benar-benar tercampur merata.

6. Iris tipis-tipis 8 buah stroberi. (atau sesuai selera). Pisahkan setengah whipped cream dan campurkan dengan potongan stroberi tersebut. Kemudian Tuang dan ratakan campuran whipped cream dan stroberi ke atas satu lapis kue.

7. Setelah rata, tumpangkan lapisan ke yang satu lagi ke atasnya. Lalu tuang dan ratakan sisa whipped cream ke atas dan sekeliling permukaan kue hingga merata.

8. Hias kue dengan sisa stroberi dan hiasan-hiasan lain sesuai selera.


Kue krim stroberi ini sangat cocok untuk menambah manisnya suasana keluarga di hari Natal. Selamat mencoba!

 

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI!

Tampilkan Susun Daftar

5 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

5 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi