Ginger Shot Minuman Sehat Kaya Manfaat

Ginger Shot merupakan salah satu minuman yang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ginger shot sendiri merupakan minuman yang terbuat dari jahe segar. Tidak jarang, minuman ini juga ditambah dengan bahan menyehatkan lainnya, misalnya saja lemon, madu, kunyit, dan bahan herbal menyehatkan lainnya. Sedikit saja asalkan dikonsumsi rutin dapat memberikan manfaat kesehatan. Rasanya memang pedas menyegarkan, namun khasiatnya benar-benar membuat orang tercengang. Berikut beberapa manfaat kesehatan jika rutin minum ginger shot.

1. Mengatasi Kelelahan dan Menormalkan Sistem Pencernaan

Tidak salah banyak orang Indonesia menjadikan jahe hangat sebagai bekal saat naik kendaraan. Karena menurut penelitian, suplemen yang mengandung jahe bisa meningkatkan pergerakan makanan di perut, melancarkan pencernaan, mengurangi kembung, dan mengurangi cramping atau sakit perut yang kerap terjadi pada saat menstruasi. Jahe juga jadi obat untuk kelelahan, biasanya juga aman dikonsumsi wanita hamil. Selain itu, konsumsi jahe juga bagus untuk mengurangi kelelahan setelah melakukan kemoterapi dan operasi. Sebuah penelitian yang diunggah oleh Tottori University Medical Press, jahe saat dites kepada tikus ternyata bergunan untuk mengobati maag.

 

2. Agen Anti-Inflamasi dan Antioksidan yang Kuat

Jahe memiliki kandungan anti infalmasi dan antioksidan yang ampuh. Dengan minum jahe secara teratur dalam jumlah yang cukup, bisa menghindari tubuh dari berbagai radikal bebas. Sebagai anti inflamasi, ginger shot akan mengurangi peradangan pada kasus-kasus seperti halnya radang usus, asma, rheumatoid arthritis, serta jenis kanker tertentu. Sudah banyak penelitian yang membuktikan teori ini.

 

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ginger shot ini juga sangat bagus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kabar baiknya, menurut penelitian yang diunggah di US National Library of Medicine National Institutes of Health, jahe juga berfungsi sebagai antivirus dan antibakteri. Ditambah lagi jika jahe ini ditambah dengan madu atau jeruk nipis, double combo sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh! Selain meningkatkan kekebalan tubuh dan hal-hal di atas, konsumsi jahe juga bagus untuk mengontrol gula darah, menyeimbangkan dalam jumlah yang berlebihan dan tidak terkontrol. Akibatnya bisa mengencerkan darah dan mengurangi kadar gula darah.

 
Nah, jika Yolers ingin membuat ginger shot sendiri dirumah, berikut uraian resepnya.

 

BAHAN :

  • Jahe / Ginger
  • Lemon
  • Kayu Manis / Cinnamon
  • JAR
  • Perasan / Manual Juicer
  • Blender



CARA MEMBUAT :

1. Parut kulit lemon

2. Peras Lemon

3. Potong-potong jahe

4. Masukkan potongan jahe, parutan kulit lemon, dan air perasan jeruk lemon kedalam blender. Kemudian blender sampai halus.

5. Peras hasil blender untuk mengeluarkan airnya.

6. Masukkan sedikit bubuk kayu manis ke dalam jar.

7. Aduk ginger shot sebelum di masukkan ke dalam Jar. Kemudian masukkan ginger shot kedalam Jar, dan masukkan Jar berisi ginger shot sebelum diminum.


Nah, itulah cara membuatnya. ginger shot ini juga bisa dikonsumsi sehari-hari mengingat banyaknya manfaat yang terkandung didalamnya. Selamat mencoba!

 

 CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI!

 

Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi