Kamu Perlu Tahu: 5 Minuman Penawar Rasa Pedas

Makanan pedas hampir tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan orang Indonesia. Bahkan, makanan pedas berlevel kini menjadi tren. Efek setelah makan pedas biasanya adalah lidah yang terasa terbakar, berkeringat, gelisah dan adapula yang sampai menangis.

Seringkali kita meredakan rasa pedas dengan cara minum air dingin, padahal cara tersebut salah karena akan membuat lidah semakin terbakar. Sebenarnya ada beberapa minuman yang ampuh menghilangkan rasa pedas. Berikut 5 minuman penawar rasa pedas:

1. Air hangat
Walaupun terasa menyiksa saat setelah makan pedas langsung minum air hangat, tetapi itu hanya awalnya saja, beberapa teguk kemudian efek pedas akan langsung hilang. Itu pula lah kenapa biasanya di rumah makan khas Sunda yang terkenal dengan sambalnya selalu disajikan teh tawar hangat.

2. Susu
Di dalam susu mengandung protein casein yang ampuh menetralisir zat capcaisin yakni penyebab rasa pedas pada cabai. Untuk hasil terbaik, dalam menawarkan rasa pedas pilihlah susu full cream.

3. Jus asam
Kamu bisa memilih jus lemon atau jeruk untuk meredakan efek pedas. Jus dengan rasa yang asam akan menetralisir rasa pedas yang melekat pada lidah.

4. Yogurt
Sama seperti susu, yogurt yang merupakan produk olahan dari susu mengandung protein casein yang akan menetralisir rasa pedas. Ini pula berlaku untuk produk-produk olahan lainnya dari susu seperti keju. Cobalah mengkonsumsi yogurt dengan potongan keju setelah makan pedas, agar lidah kembali netral.

5. Es krim
Ingin yang dingin setelah makan pedas, cobalah es krim. Sama seperti yogurt dan keju, es krim merupakan olahan dari susu juga, sehingga efektif mengusir rasa pedas. Lidah yang panas akan langsung dingin dan netral setelah melumat beberapa sendok es krim.

Bagaimana kamu suka pedas tapi tidak ingin tersiksa setelahnya? Langsung aja konsumsi minuman tadi. Yuk langsung beli minumannya dibawah!

Tampilkan Susun Daftar

10 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Jungle Juice
    Jungle Juice Orange 500ml
    30%
    Regular Price Rp 17.950 Special Price Rp 12.600
    Quickview
  2. Biokul
    Biokul Yogurt Greek Honey 80gr (c12)
    28%
    Regular Price Rp 17.650 Special Price Rp 12.800
    Quickview
  3. Biokul
    Biokul Yogurt Greek Blueberry 80gr (c12)
    28%
    Regular Price Rp 17.650 Special Price Rp 12.800
    Quickview
  4. Biokul
    Biokul Yogurt Greek Plain 80gr (c12)
    28%
    Regular Price Rp 17.650 Special Price Rp 12.800
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

10 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi