Fakta Unik Susu Bear Brand Yang Jarang Diketahui

Susu Bear Brand atau populer dengan sebutan susu beruang mendadak banyak diburu selama pandemi covid-19. Susu steril dengan gambar beruang di kemasannya ini diyakini mengandung nutrisi yang bisa menjaga kesehatan. Tidak hanya itu susu Bear Brand juga memiliki fakta unik yang masih banyak belum diketahui. Berikut adalah fakta unik susu Bear Brand yang mimin lansir dari tipsmasakpraktis.com dan food.detik.com :

 

1. Sudah Ada Bahkan Semenjak 1906
Di Indonesia, susu Bear Brand ini bisa dikatakan baru terkenal pada beberapa tahun belakangan. Hal itu disebabkan oleh banyaknya orang yang sudah mempercayai khasiat susu Bear Brand hingga menyarankannya kepada orang lain. Uniknya, Bear Brand ternyata sudah ada bahkan semenjak tahun 1906. Dulu, banyak orang yang mencari susu ini di toko obat Cina atau pun toko kelontong yang dikelola oleh orang Cina. Hal itu tidak mengherankan karena susu kaleng yang satu ini memang hanya dijual di toko Cina dan sudah terkenal sebagai obat penyembuh penyakit.

 

2. Di Indonesia, baru Dikenal Tahun 70 atau 80-an
Sebagai produk yang terkenal sebagai obat Cina, susu yang satu ini memang tidak terlalu dikenal di Indonesia. Bahkan, karena kemasannya yang menggunakan kaleng berukuran kecil yang perlu alat khusus untuk membukanya membuat banyak orang akhirnya berpikir lama untuk membelinya. Ketika tahun 70 atau 80-an, produk Bear Brand akhirnya diambil alih oleh Nestle. Meskipun demikian, di tahun 2005 barulah agensi iklan lokal diminta untuk membuat iklan produk yang satu ini. Tidak heran jika kemudian produk yang satu ini baru terkenal, ya.

 

3. Asal Usul Logo Naga
Ketika melihat iklan dari susu Bear Brand banyak yang terheran-heran. Bagaimana bisa susu dengan logo beruang tetapi iklannya naga? Nah, logo naga ternyata berasal dari pandangan bahwa brand yang satu ini merupakan brand obat turun-temurun yang berasal dari Cina. Bahkan, sempat ada yang menyatakan kalau susu ini dipercaya sebagai minuman yang mengatasi mabuk. Naga merupakan makhluk legenda yang sangat dihormati di Cina. Untuk itu, logo naga ini akhirnya yang dipilih.

 

4. Ada Beberapa Versi Iklan
Konsep iklan dengan naga awalnya memang langsung disetujui oleh klien. Ternyata, selain iklan yang pertama tersebut, ada beberapa kali iklan produk susu Bear Brand ini berubah. Di awal tahun 2006 iklan susu ini terlihat seperti cairan susu membentuk naga yang masuk ke dalam kaleng. Baru kemudian di tahun 2009 ada iklan baru yang berupa seseorang berpose mengeluarkan jurus dan mengeluarkan cairan susu berbentuk naga. Di tahun 2011 iklan kembali diubah tetapi tetap menggunakan naga. Berikutnya, iklan baru pun dibuat ketika ada produk barunya berupa rasa lainnya selain rasa original.

 

5. Berhasil Terkenal Berkat Meme
Masyarakat sebenarnya mulai mengenal luas produk yang satu ini berkat iklannya yang termasuk unik. Bagaimana tidak, produknya berlogo beruang tetapi iklannya naga. Tidak heran jika kemudian banyak meme yang menggambarkan iklan ini. Meme adalah salah satu bukti masyarakat mulai aware terhadap produk susu beruang ini. Masyarakat yang aware itulah yang juga mulai mencari produk tersebut.

 

6. Kandungan Susu Bear Brand
Susu beruang mengandung protein, lemak, serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang terkandung di dalam susu beruang cukup lengkap, mulai dari vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. Jumlah kalori dan lemaknya yang rendah membuat susu ini dianggap cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan diet. Dalam satu kaleng susu beruang plain, terdapat kalori sebanyak 120 kkal, dengan lemak 7 gram, protein 6 gram dan karbohidrat 9 gram.

 

Nah, itulah fakta unik dari susu Bear Brand yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

3 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Bear Brand
    Bear Brand Susu Steril 189 Gr _1c30p
    9%
    Regular Price Rp 10.300 Special Price Rp 9.400
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

3 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi