Fakta Unik: Konsumsi 6 Jenis makanan ini untuk paru-paru sehat

Untuk menjaga daya tahan tubuh demi tak terinfeksi virus corona, secara khusus kita harus menjaga kesehatan paru-paru karena virus tersebut menyerang organ ini. Untuk menjaga paru-paru kita, ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi, simak langsung yuk di artikel ini

1. Apel
Menurut Medical Today, apel kaya akan phytochemical yang mampu mengurangi peradangan dan stres oksidatif. Dengan begitu, fungsi paru-paru kamu pun akan meningkat.

2. Sayuran hijau
Sayur-mayur berwarna hijau seperti bayam atau kangkung menyimpan nutrisi penuh seperti serat, mineral, antioksidan dan vitamin. Berbagai kandungan tersebut mampu mendukung kesehatan paru-paru.

3. Buah dan sayur berwarna oranye
Berbagai buah dan sayur ini mengandung antioksidan yang ramah bagi paru-paru Anda. Selain itu sayur juga buah yang berwarna oranye mengandung vitamin c yang dikenal kuat melawan infeksi dan peradangan. Contohnya: Labu, jeruk atau juga pepaya. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C juga berperan penting mengurangi frekuensi gejala asma akibat terlalu banyak olahraga.

4. Teh hijau
Teh hijau merupakan pilihan yang bagus karena bisa memberikan efek rileks. Sebab minuman dari daun sarat akan polifenol dan antioksidan yang dalam pelbagai penelitian disebut membantu menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.

5. Bawang putih
Anda juga bisa mencoba bawang putih dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melindungi paru-paru Anda dari stres oksidatif. Untuk jangka panjang, konsumsi bawang putih juga bisa membantu mengurangi risiko berkembangnya kanker paru-paru.

6. Ikan salmon
Jika Anda ingin mengonsumsi makanan laut, kabar baiknya adalah salmon merupakan sumber asam lemak omega-2 anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. Selain bermanfaat, rasa ikan salmon juga lezat.

Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi