Fakta Unik : Jus Seledri Viral Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Saat ini di media sosial jus seledri tengah menjadi perbincangan. Daun seledri yang biasanya digunakan sebagai campuran dalam sayur sop atau sebagai pelengkap dari beberapa makanan. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui beragam khasiat daun seledri yang baik untuk kesehatan.

Anthony William. guru kesehatan di Los Angeles. California, mengatakan bahwa obat herbal yang ampuh membunuh racun di tubuh manusia adalah jus seledri. Selain itu, minum jus seledri dalam keadaan perut kosong dapat mencegah segala penyakit kronis.

Dilansir dari World's Healthies Food, seledri adalah sumber makanan yang mengandung nutrisi antioksidan konvensional, termasuk vitamin C, betakaroten, dan mangan. Seledri juga mengandung fitonutrien, yang termasuk dalam kategori antioksidan fenolik dan telah terbukti memberi manfaat anti-inflamasi.

Hampir seluruh bagian dari seledri dari mulai biji, batang hingga daun memiliki manfaat bagi kesehatan. Seledri bisa dimakan sebagai kudapan, mencampurnya sebagai sup, atau dibuat jus seledri. Pokoknya, cara mengolah seledri sangatlah mudah. Itu sebabnya, kini tren konsumsi jus seledri sedang digandrungi banyak orang.

Namun, meskipun banyak manfaatnya sebetulnya seledri tak bisa dikonsumsi sembarangan. Tetapi harus dalam porsi yang tepat. Porsi yang tepat dalam mengonsumsi jus seledri tentu mendatangkan kebaikan untuk kesehatan tubuh. Healthline merekomendasikan konsumsi harian jus seledri dapat dikonsumsi 475 ml. Bila kamu tertarik untuk mencobanya, bisa mngikuti cara berikut.

Bahan-bahan
8-9 batang seledri yang sudah dipotong
1/2 potong apel hijau (optional)
1 sendok teh perasan lemon (optional)

Cara membuat
1. Hancurkan seledri dan apel hijau menggunakan juicer
2. Campurkan perasan lemon
3. Sajikan dalam gelas dan tambahkan es batu (optional)

Kamu bisa mencoba cara di atas untuk minum jus seledri pada pagi hari. Porsi tersebut dapat menghindari kamu dari efek samping jus.

Tampilkan Susun Daftar

3 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Jeruk
    Jeruk Lemon 325gr
    Rating:
    40%
    Rp 13.850
    Quickview
  2. Miyako
    Miyako Blender Bl101 Pl
    10%
    Regular Price Rp 252.500 Special Price Rp 227.250
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

3 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi