DIY Tempat Parcel Lebaran dari Kardus

Parcel Lebaran merupakan hantaran yang sering diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ada banyak jenis parcel lebaran yang bisa ditemukan mulai dari parcel makanan dan minuman hingga aneka macam kue kering. Parcel memang menjadi tradisi yang meramaikan hari raya lebaran untuk keluarga, kerabat dekat dan relasi.

Nah dalam blog kali ini, mimin akan bahas cara membuat tempat parcel lebaran dari kardus. Meskipun terdapat tempat parcel yang diperjualbelikan di pasaran, akan tetapi alangkah lebih baiknya jika membuatnya sendiri dirumah. Selain menghemat biaya, kita juga bisa membuat tempat parcel sesuai dengan apa yang diinginkan.

Alat yang digunakan :
- Cutter
- Staples
- Isi staples
- Kardus
- Kertas kado
- Selotip
- Lem kertas
- Plastik transparan bermotif
- Penggaris

Cara membuat :
1. Membentuk pola yang diinginkan
Bentuk dan desain tempat parcel cukup bervariasi sehingga kamu bisa memiliki desain seperti apa yang disukai. Hanya saja, pertimbangkan tingkat kesulitan dan ketersediaan bahan juga. Oleh karena itu, bentuk tempat parcel yang paling sederhana dan mudah dibuat adalah bentuk menyerupai trapesium.

2. Memotong kardus sesuai pola
Setelah kamu mendapatkan bentuk parcel yang diinginkan, maka potong atau gunting kardus tersebut sesuai dengan bentuk pola. Untuk bentuk trapesium ini, kamu tinggal memulainya dari sisi bagian tengah kemudian memotongnya terus ke bawah pada sisi yang berseberangan.

3. Letakan tatakan
Parcel akan diletakkan di tempat tersebut dengan rapi dan cantik. Bentuk dari tatakan tersebut harus sesuai dengan bentuk dasar dari pola sebelumnya. Untuk pola trapesium, maka bentuk tatakannya adalah persegi. Jangan lupa untuk melapisi tatakan tersebut agar tampak lebih cantik. Sebaiknya, kamu memilih kertas tanpa motif agar tidak terlihat penuh ketika bahan parcel dimasukkan.

4. Hias bagian tepi
Tatakan parcel sudah terlihat cantik, maka bagian tepi parcel juga harus terlihat indah. kamu dapat memilih kertas kado dengan motif yang indah. Akan lebih baik jika kamu menyesuaikan tujuan pemberian parcel dengan motif kertas kado yang dipilih.

5. Masukkan bahan parcel
Kamu sudah bisa memasukan bahan-bahan parcel seperti snack, sirup, kue kering, perlengkapan ibadah atau lainnya. Tata bahan-bahan tersebut dengan rapi dan cantik. Jika sudah tertata dengan baik, maka lapisi parcel tersebut dengna plastik motif agar lebih cantik.

Itulah cara membuat tempat parcel dari kardus yang mimin lansir dari yuso.co.id. Untuk Yolers yang membutuhkan produk-produk bahan parcel bisa segera dapatkan di Yogya Online! Semoga bermanfaat!

 

Produk Bahan Parcel KLIK DISINI !

Tampilkan Susun Daftar

3 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Capricorn
    Capricorn Kertas Kado Gw
    Rp 6.500
    Quickview
  2. Kenko
    Kenko Staples No 10 Plastik R1020
    20%
    Regular Price Rp 2.500 Special Price Rp 2.000
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

3 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi