DIY Pembersih Wajah dari Bahan Alami

Pembersih wajah memang jadi salah satu jalan untuk menggapai impian kita punya kulit bersih, cerah, dan sehat. Menemukan pembersih wajah yang cocok sangat penting agar kulit wajah kamu selalu terlihat sehat. Sebaiknya rutin mencuci wajah setidaknya sekali sehari, atau bahkan dua kali, yaitu pagi dan malam hari.

Saat mencuci wajah, pastikan kamu harus merehidrasi, membersihkan kotoran serta minyak, dan jangan terlalu keras saat mengeringkan kulit wajah. Namun daripada masih menggunakan pembersih wajah biasa, lebih baik buat sendiri pembersih wajah dari bahan-bahan alami yang tersedia di dapur.

Berikut cara membuat pembersih wajah dari bahan alami yang ada dirumah.

1. Pembersih Wajah Madu - Lemon Untuk Kulit Berminyak
Lemon dipercaya dapat mencerahkan kulit kusam. Kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang ada di dalamnya membantu membuat kulit sehat dan cerah merona. Vitamin C yang dikandung lemon dapat membuat kulit menjadi glowing, sementara madu dapat memberikan kelembaban alami pada kulit wajah.

Cara membuatnya :
Masukkan perasan air lemon dan campuran madu ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga tercampur menggunakan garpu atau sendok. Pijat campuran ini ke kulit wajah yang lembap dan biarkan selama 30 detik sebelum membilasnya dengan air hangat. Kedua bahan ini bekerja menjadi combo yang sangat baik untuk kulit kusam berminyak.

 

2. Pembersih Wajah Berbahan Dasar Apel Untuk Kulit Kering
Apel mengandung asam salisilat yang membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural, selain itu apel juga berfungsi untuk menghilangkan bekas noda di kulit wajah. Buah yang memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk kesehatan ini memang bisa dijadikan pembersih wajah alami. Vitamin A yang ada di apel dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan merawat keremajaan kulit wajah

Cara membuatnya :
Haluskan apel dengan blender. Oleskan secara merata di kulit yang lembap dan biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Kulit wajahmu dijamin akan terlihat segar dan fresh!

 

3. Pembersih Wajah Berbahan Dasar Mentimun Untuk Kulit Normal
Mentimun, sangat familier digunakan untuk bahan alami kecantikan wajah. Umumnya mentimun digunakan sebagai masker mata agar menghilangkan lingkaran di bagian mata. Namun, bahan alami ini juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk pembersih wajah. Kandungan vitamin A pada mentimun berfungsi sebagai antioksidan, vitamin B1 (Thiamin) membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru.

Cara membuatnya :
masukkan mentimun pada blender kemudian giling hingga halus. Oleskan mentimun yang sudah halus ini secara merata ke wajah yang lembap dan biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

 

4. Pembersih Wajah Berbahan Dasar Pepaya Yang Dapat Memulihkan Kulit
Daging buah pepaya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk pembersih wajah. Kandungan nutrisi yang ada berupa vitamin C, Asam Pantotenik, Asam Folat, dan likopen yang terdapat di dalamnya akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan kulit wajah.

Cara membuatnya :
Untuk membuat pembersih wajah dari pepaya ini, kamu hanya perlu menghaluskan papaya. Kamu dapat menambahkan campuran lain seperti lidah buaya maupun madu. Oleskan campuran secara merata ke wajah yang telah bersih, dan bilas menggunakan air hangat.


Semoga bermanfaat !

Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Jeruk
    Jeruk Lemon 325gr
    Rating:
    40%
    Rp 13.850
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi