DIY Mie Oatmeal Sehat Untuk Diet

Oatmeal bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan makanan sehat. Bisa bikin awet kenyang lebih lama dan juga kaya serat yang baik untuk tubuh. Kita bisa membuat variasi dan kreasi dalam membuat makanan dari oatmeal. Salah satunya adalah Mie Oatmeal.

Buat penggemar mie tapi lagi diet ikutan coba yuk, rasanya enak nggak kalah sama mie yang dijual diluaran. Langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan 6 sdm tepung oat

2. Siapkan 1 sdm tepung maizena

3. Ambil 1 butir telur

4. Sediakan secukupnya garam

5. Sediakan pangsit kuah


Langkah membuatnya :
1. Tepung oat : masukkan oat secukupnya ke dalam blender atau chopper, blender hingga halus. Kemudian ayak tepung agar mendapatkan tepung yang halus. Setelah halus, siapkan 6 sdm tepung di wadah untuk dapat kita proses.

2. Dalam mangkok yang telah kita masukkan tepung oat, beri garam secukupnya kemudian aduk rata. Setelah rata masukkan telur lalu aduk kembali.

3. Setelah adonan dirasa sudah tercampur rata, masukkan tepung maizena agar mie yang dihasilkan bisa menjadi kenyal.

4. Setelah semuanya diaduk rata, masukkan adonan ke dalam plastik bening/plastik segitiga. Potong ujungnya.

5. Panaskan air hingga mendidih diatas kompor, lalu pencet adonan yang telah dimasukkan ke dalam plastik ke dalam air mendidih. Tunggu sebentar, lalu angkat.


Itulah cara membuat mie oatmeal sehat untuk diet yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Selamat mencoba!

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi