DIY Mainan Perahu dari Kotak Susu Bekas

Banyak hal yang bisa dibuat dengan memanfaatkan barang bekas, salah satunya dengan membuat mainan perahu dari kotak susu. Permainan edukasi buatan sendiri ini dapat merangsang anak menjadi lebih kreatif dan mengasah kemampuan motorik anak. Dengan mengolah sampah kotak susu bekas dirumah, dan mengubahnya menjadi sebuah mainan anak-anak. Ternyata dapat membantu menyelamatkan bumi dari limbah juga.

Berikut cara membuat perahu dari kotak susu yang mimin lansir dari drsampah.com.

Bahan :
1 Buah kotak susu cair bekas
Gunting
Lem
Pisau Cutter
Tusuk sate
Cat pewarna biru (optional)
Cat pewarna putih (optional)
Cat akrilik pewarna kuning (optional)
Kertas putih 1 lembar

Cara membuat :
1. Ambil kotak susu yang sudah disiapkan, (pastikan kotak susu dalam keadaan bersih dan baik), kemudian potong kotak susu dengan pisau. Setelah itu bentuk persegi panjang pada bagian atas, dan bentuk dua lingkaran sebesar koin di kedua sisi kotak susu.

2. Selanjutnya poles separuh body kotak susu, dengan cat berwarna biru dengan kontur miring, dan separuh kotak lagi dengan cat warna putih. Lakukan hal yang sama pada kedua sisi kotak susu. Dan biarkan cat itu kering secara merata.

3. Berikan plat miring pada batas cat biru dan putih, dengan cat akrilik warna kuning, dan biarkan cat tersebut mengering.

4. Ketika cat sudah kering, potong busa sesuai dengan besarnya lubang kotak bagian atas perahu. Kemudian masukkan ke dalam kotak, dan rekatkan bagian bawahnya dengan lem.

5. Potong pada ujung batang lidi, atau ujung tusuk sate, lalu berikan bendera yang terbuat dari kertas putih, yang dibentuk segitiga yang telah di cat dengan warna, seperti warna body perahu (putih dan biru secara berselang-seling). Setelah itu lekatkan tusuk sate bagian batang atas dengan lem, ke satu sisi kertas hingga membentuk layar, dan tancapkan bagian bawah tusuk sate ke busa dalam kotak tetra pak.

6. Apabila Anda mempunyai lego captain kapal, kita dapat meletakkannya di bagian dalam perahu, sebagai pelengkap yang sempurna untuk sebuah perahu mainan.

Perahu mainan dari kotak sampah telah selesai dibuat. Kamu bisa memberikannya untuk anak sebagai mainan yang ramah lingkungan, atau dapat menyimpannya sebagai hiasan dekorasi rumah. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Greenfields
    Greenfields Fresh Milk Low Fat 1l
    14%
    Regular Price Rp 33.250 Special Price Rp 28.750
    Quickview
  2. Chin Yung
    Chin Yung Tusuk Sate
    Rp 3.900
    Quickview
  3. Kenko
    Kenko Gunting Sc 838n R1013
    20%
    Regular Price Rp 12.500 Special Price Rp 10.000
    Quickview
  4. Paperone
    Paperone Hvs 70_75gr A4 R1020
    26%
    Regular Price Rp 61.250 Special Price Rp 45.500
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi