DIY 4 Bahan Alami Pengusir Hama Tikus

Tikus yang kerap kali ditemukan di rumah membuat rumah menjadi kotor dan bau. Urin, kotoran dan kutunya dapat menjadi pemicu masalah berbagai penyakit. Dengan munculnya tikus, menandakan tempat tersebut terkesan kotor, jorok, dan tidak terurus. Tikus pun senang mengacak-acak makanan atau bahan makanan di dapur yang menyebabkan tempat tersebut tidak hygenis.

Untuk membasmi tikus, hal yang biasanya terpikirkan adalah memasang perangkap tikus atau racun tikus. namun, tidak sedikit produk pembasmi tikus yang ada di pasaran tidak mempan mengusir tikus keluar dari rumah. Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa cara membuat racun tikus sendiri di rumah, seperti dikutip dari portaljogja.pikiran-rakyat.com.

1. Kapur Barus (Kamper)
Kapur barus atau kamper memiliki kandungan yang bisa membuat tikus mati tak berdaya. Bau wangi pada kamper membuat tikus lari, karena tikus tidak suka bau dari kapur barus atau kamper.

Caranya :
Cukup taburkan beberapa biji kapur barus ke tempat yang sering dilewati tikus. Bau kapur barus membuat tikus menjauh tidak berani mendekat.


2. Kopi
Aroma kopi yang harum dan khas membuat tikus tidak berani mendekat dan tidak kembali lagi. Aroma harum dan khas membuat tikus terkecoh. Aroma dari kopi tidak disukai oleh tikus dan mampu menyingkirkan tikus dari rumah kamu.

Caranya :
Taburkan bubuk kopi pada tempat-tempat yang sering dilalui tikus.


3. Merica
Merica juga salah satu bahan alami basmi tikus. Merica memiliki aroma yang khas membuat tikus takut dan tidak kembali lagi. Bau khas yang ada pada merica membuat tikus kabur.

Caranya :
Siapkan merica secukupnya, kemudian taburkan merica pada tempat-tempat sering dilalui tikus tempat bersarang. 


4. Kulit Telur
Kulit telur diyakini bisa mengusir tikus dengan mudah dan murah.

Caranya :
Haluskan kulit telur sampai menjadi serbuk. Kemudian taburkan serbuk kulit telur pada tempat yang sering didatangi tikus.


Itulah empat bahan alami untuk mengusir tikus dari rumah. Kamu bisa pilih salah satu bahan tersebut sesuai kebutuhan. Selamat mencoba !

Tampilkan Susun Daftar

7 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

7 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi