FAQ

  1. Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan
  • Pilih produk, warna, ukuran, kuantiti yang diinginkan kemudian klik "ADD TO CART"
  • Klik gambar troley di sebelah kanan atas website kemudian klik "GO TO CHECKOUT"
  • Periksa kembali produk pilihan Anda apakah sudah sesuai
  • Pastikan Anda sudah Login atau Register, isi seluruh kolom yang tertera selengkap-lengkapnya.
  • Pilih Shipping Address atau tambahkan jika ingin dikirim ke alamat yang berbeda dengan alamat Anda.
  • Pilih Shipping Methode
  • Klik "NEXT"
  • Payment Methode Dapat dilipih sesuai keinginan Anda.
  • Apabila Anda mempunyai Store Credit, maka Anda bisa memakainya untuk alat bayar, klik "USE STORE CREDIT"
  • Apabila Anda memiliki voucher masukkan kode voucher di kolom "APPLY DISCOUNT CODE" kemudian klik "APPLY DISCOUNT" setelah itu klik "PLACE ORDER".
  • Simpan nomor order Anda, lakukan pembayaran dan konfirmasi.

 

  1. Saya telah memesan dan konfirmasi pembayaran. Apa yang saya harus lakukan selanjutnya?
    Kami akan menginformasikan status pesanan terkini melalui email, Anda juga dapat melakukan pengecekan status pesanan pada akun Yogya Online Anda.

 

  1. Bisakah saya menghubungi Yogya Online untuk pembuatan pesanan?

Kami bisa membantu melayani pemesanan melalui Whatsapp ke nomor 082129294300 (Customer Service Yogya Online).

 

  1. Bagaimana menghapus item dalam keranjang belanja Saya?
  • Klik icon "cart" pada bagian kanan atas layar Anda
  • Klik tanda silang (x) disebelah kiri item produk yang ingin dihapus.

 

  1. Apakah saya akan menerima konfirmasi pesanan setelah selesai melakukan pemesanan?

Konfirmasi dengan ringkasan pesanan akan dikirimkan melalui email sesaat setelah anda selesai melakukan pemesanan.
Kami juga akan mengirimkan email dan untuk memberikan informasi terbaru tentang status pesanan Anda.

 

  1. Bagaimana caranya membatalkan pesanan saya?

Pembatalan pesanan tergantung dari status pesanan, apabila pembayaran belum terverifikasi maka kami dapat membantu membatalkan pesanan tersebut, silahkan mengirimkan permintaan ke Customer Service.

 

  1. Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman/nomor telepon/penerima untuk pesanan saya?

Perubahan alamat pengiriman/nomor telepon dan nama penerima bisa langsung dilakukan di menu akun (Icon bergambar orang) bagian alamat.

 

  1. Bisakah saya merubah produk dari pesanan saya setelah pesanan saya diproses?

Perubahan produk pesanan tidak dapat dilakukan.

 

  1. Saya tidak sengaja memesan produk yang sama. Dapatkah saya batalkan salah satunya?

Mohon untuk menghubungi Customer Service kami untuk setiap permintaan pembatalan karena tergantung dari status pesanan pada saat Anda akan melakukan pembatalan.

 

  1. Bagaimana merubah metode pembayaran untuk pesanan saya?

Hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp ke nomor 082129294300 untuk merubah metode pembayaran.

 

  1. Saya menerima pesanan saya tidak lengkap, apa yang harus saya lakukan?

Mohon untuk memberitahukan kami segera agar kami dapat membantu Anda segera.
Jika yang tidak lengkap dari pesanan Anda adalah hadiah/bonus, kami akan mengirimkannya.
Jika yang tidak lengkap adalah bagian dari produk, kami meminta Anda untuk melakukan prosedur return.
Dalam hal ini, untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua aksesoris dan bukti pembelian.

 

  1. Saya menerima produk yang rusak/cacat, apa yang harus saya lakukan?

Jika produk yang Anda terima rusak/cacat, kami dengan senang hati akan menukarnya. Mohon informasikan ke Customer Service kami. Kami akan konfirmasikan kepada Anda untuk proses selanjutnya.

 

  1. Bagaimana saya mengecek status pesanan?

Anda dapat melacak pesanan Anda selama 24 jam/7 hari pada menu "Track Order" di kiri atas website.

 

  1. Nomor resi saya tidak bisa dilacak. Apa yang harus saya lakukan?

Pengecekan order dapat dikonfirmasikan ke Customer Service kami.

 

  1. Berapa besar biaya untuk ongkos kirim?

Biaya pengiriman tergantung dari alamat tujuan dan berat produk.
Besar biaya pengiriman dapat dilihat pada detail shipping saat Anda melakukan pemesanan.
Bagi Anda yang berdomisili di Bandung kota, Tasikmalaya, Ciamis, Cirebon, Bogor, Karawang kami menyediakan Flat Ongkir.

Flat ongkir untuk kota-kota diatas adalah sebagai berikut : dibawah Rp 200.000,- flat ongkir Rp 18.000,-, diatas Rp 200.000,- flat ongkir Rp 10.000,-.

    

  1. Bagaimana mengecek biaya kirim ketika saya membuat pesanan?

Besar biaya pengiriman dapat dilihat pada detail shipping saat Anda melakukan pemesanan.

 

  1. Apakah pengiriman dilakukan juga pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional?

Pelayanan kami selalu siap sedia melayani kiriman produk pesanan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional.

 

  1. Apakah pengiriman pesanan saya bisa dipercepat?

Estimasi pengiriman tidak bisa dipercepat dan tergantung dari wilayah alamat pengiriman Anda. 

 

  1. Apakah bisa melakukan pengiriman internasional?

Saat ini kami belum melakukan pengiriman di luar Indonesia.

 

  1. Bisakah Yogya Online mengirim paket ke kantor saya?

Kami akan mengirimkan pesanan Anda sesuai alamat yang Anda berikan saat konfirmasi pesanan, baik itu alamat rumah atau kantor Anda.

 

  1. Bisakah saya mengambil pesanan saya dikantor Yogya Online?

Untuk saat ini, kami tidak dapat memberikan jasa pengambilan paket di kantor kami.

 

  1. Metode pembayaran apa saja yang tersedia?

Kami menawarkan beberapa metode pembayaran dengan menggunakan Bank transfer, Kartu Kredit dan Virtual Account.

 

  1. Kapan pesanan saya diverifikasi?

Verifikasi pembayaran membutuhkan waktu Max 1x24 jam hari kerja setelah pembayaran diterima. Pastikan Anda melakukan konfirmasi pembayaran di Akun Yogya Online Anda.

 

  1. Saya memesan dengan metode pembayaran dengan bank transfer. Kenapa pesanan saya dibatalkan?

Untuk metode pembayaran bank transfer, mohon dipastikan Anda mengirimkan bukti transfer dalam waktu 3 jam setelah pesan, jika tidak pesanan Anda akan otomatis dibatalkan.

Pastikan Anda membayar dengan jumlah total yang tertera (sudah berikut kode unik) agar pesanan otomatis akan segera diproses. Jika salah nominal transfer mohon segera hubungi Customer Service kami via WA ke 082129294300.

 

  1. Saya telah transfer pembayaran sebelum 3 jam. Tapi kenapa pesanan saya dibatalkan?

Segera kirim bukti pembayaran Anda ke Customer Service kami untuk melakukan verifikasi pembayaran ulang.

 

  1. Bagaimana saya tahu jika pembayaran telah berhasil atau gagal?

Email konfirmasi pembayaran akan dikirimkan ke email pribadi anda. Status pembayaran dapat dilihat juga di Satus Pesanan Akun Yogya Online pada menu "Pesanan"

 

  1. Bagaimana saya mengembalikan produk?

Pengembalian produk sangat mudah, mohon kirimkan email pengajuan return ke support@yogyaonine.co.id atau dengan mengisi formulir pengembalian barang di My Return.
Setelah itu kami akan melakukan konfirmasi untuk proses selanjutnya.

 

  1. Apa itu Kebijakan Pengembalian Barang?

    Persyaratan pengembalian yang sah:

  • Pengembalian produk dilakukan max.3 hari kerja untuk produk pakaian, 1 x 24 jam untuk produk fresh dan supermarket setelah produk diterima di alamat tujuan (hari pertama dihitung saat customer menerima barang tersebut, termasuk hari libur dan weekend)
  • Informasikan melalui email ke support@yogyaonline.co.id dengan menyebutkan nomor order, nama produk, alasan pengembalian barang dan menginformasikan ingin tukar produk atau refund serta melampirkan foto produk yang rusak. Mohon mencantumkan juga nomor rekening, nama bank, nama pemilik rekening, kota dan cabang untuk proses pengembalian dana. Setelah itu kami akan melakukan konfirmasi untuk proses selanjutnya
  • Alamat pengembalian produk:
    Tim Pengembalian Barang Yogya Online (Divisi Online)
    Jl. Terusan Buah Batu No.12, Bandung, Jawa Barat 40266
  • Tempelkan formulir pengembalian produk diluar box/paket pengiriman
  • Produk yang dikembalikan harus dalam kondisi seperti semula (belum digunakan/dicuci) lengkap dengan tag dan box. Saat mencoba sepatu/sandal pastikan untuk melakukannya dipermukaan yang bersih.
  • Alasan pengembalian produk yang diterima hanya untuk barang cacat/rusak atau produk salah dan juga untuk tukar dengan ukuran yang berbeda.
  • Biaya kirim pengembalian produk ke gudang akan diganti oleh kami (kecuali untuk tukar dengan ukuran yang berbeda)
  • Estimasi refund: Bank Transfer (maksimal 7 hari kerja), Kartu Kredit maksimal 14 hari kerja.

 

  1. Untuk alasan apa saya bisa mengembalikan produk?

Alasan pengembalian produk yang diterima hanya untuk barang cacat/rusak atau produk salah dan juga untuk tukar dengan ukuran yang berbeda.

 

  1. Bagaimana caranya melacak status pengembalian saya?

Anda dapat melacak status pengembalian produk selama 24 jam/7 hari dengan login pada akun Yogya Online Anda dan pilih menu “Pesanan”.

 

  1. Hadiah pada produk

Produk yang tertera pada katalog tidak termasuk hadiah yang dipack bersama produk, jika tersedia hadiah maka dianggap sebagai bonus saja. Barang yang kami jual tetap seperti tertera pada katalog.

 

  1. Bagaimana jika barang yang saya pilih salah, apakah dapat ditukar?

Jika produk yang Anda pilih salah, maka produk tidak dapat ditukar.

 

  1. Bagaimana saya tahu produk yang saya beli kosong atau tidak dikirim?

Ketika ada pesanan Anda kosong kami akan segera mengirimkan email informasi produk kosong.

 

  1. Pengembalian dana produk kosong, bagaimana caranya?

Jika pada pesanan terdapat produk yang kosong maka pada email konfirmasi kami mencantumkan jumlah dana yang akan dikembalikan kepada konsumen.

Jika pengembalian dana kurang dari Rp 10.000,- maka kami akan otomatis mentransfer ke STORE CREDIT akun konsumen. Dana Store Credit tersebut dapat digunakan untuk belanja berikutnya.

 

Jika pengembalian dana lebih dari Rp 10.000,- maka mohon balas email konfirmasi dengan mengisi isian lengkap seluruh datya yang kami butuhkan untuk pengembalian dana ke rekening Anda. Pastikan tidak ada kesalahan dalam pencantuman nomor rekening dan nama pada rekening serta penulisan nama Bank agar memudahkan kami untuk mentransfer dengan cepat. Pengembalian dana transfer maksimal 7 hari kerja.

 

  1. Apakah pesanan saya bisa diantar di hari yang sama (Same Day Delivery) ?
  •    Bisa. Same day delivery adalah suatu layanan di mana pesanan akan dikirimkan di hari yang sama, dengan perjanjian atau kondisi tertentu.
  •    Pesanan Anda bisa kami antar di hari yang sama dengan syarat pembayaran sudah kami terima sebelum pk.14.00 dan barang pesanan lengkap.
  •    Jika ada produk pesanan ada yang tidak tersedia maka kami akan mengkonfirmasikannya terlebih dahulu.
  •    Jika kami tidak bisa mengirimkan pesanan Anda pada hari yang sama, maka kami akan mengkonfirmasikannya terlebih dahulu.
  •    Untuk instant kurir (pengiriman langsung setelah pesanan dibayar) mohon maaf kami belum tersedia.

 

Newsletter Fashion Box
WANT A DISCOUNT?
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi